Saturday, September 25, 2010

Sony Ericsson Say Goodbye ke Symbian


Sony Ericsson Say Goodbye ke Symbian



LAS VEGAS-palalupeyank - Salah satu vendor ponsel Sony Ericsson telah tanpa basa-basi akan mengurangi line up smartphone mereka yang berbasis sistem operasi Symbian mulai tahun depan.

"Kami tidak punya rencana saat ini untuk mengembangkan produk-produk baru untuk standar Symbian Foundation atau sistem operasinya," kata juru bicara perusahaan Aldo Liguor Bloomberg dalam sebuah pernyataan resmi., yang dilansir melalui TG Daily, Sabtu (25/9/2010).

Namun demikian, Liguor juga menegaskan bukan berarti bahwa Google Android saat ini akan menjadi sistem operasi eksklusif bagi jajaran produknya, tetapi lebih menekankan bahwa platform tersebut pasti akan terus menjadi hal yang penting bagi Sony Ericsson.

Melihat kenyataan tersebut praktisi Thom Holwerda dari OS News menilai masa depan Symbian sekarang jelas cukup tidak menentu dan hanya sedikit memberi ancaman bagi pasar sistem operasi lainnya.

"Symbian tetap paling populer di dunia sistem operasi, tetapi ini terutama karena kemampuan Nokia untuk membuat hardware yang bagus dengan harga terjangkau," sebutnya.

"Ingatlah, produsen ponsel lainnya sudah membuang Symbian, seperti Motorla dan Samsung, yang keduanya fokus pada Android juga," tambah Holwerda.

Marin Perez dari IntoMobile menyatakan sentimen yang sama.

"Sudah jelas bahwa Symbian tidak memiliki masa depan yang cerah langsung dalam ruang smartphone high-end. Nokia tampaknya menjadi satu-satunya pabrikan utama untuk menggunaka," sindirnya.

"Tampaknya Sony Ericsson akan membuat taruhan besar pada Android Kami sudah mendengar desas-desus kuat bahwa perusahaan akhirnya akan membuat PlayStation Phone dengan Android 3.0," tandasnya.
(tyo)(okezone)
Enhanced by Zemanta

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails Related Posts with Thumbnails

palalupeyank

Google Sandbox - Still Important To Success