Saturday, September 18, 2010

Ponsel Cerminkan Kepribadian Pengguna


Ponsel Cerminkan Kepribadian Pengguna

SIDNEY - palalupeyank-Ponsel ternyata tak hanya memiliki fungsi untuk alat komunikasi, tapi juga bisa mengungkapkan sisi kepribadian pengguna. Sebut saja, para pemilik iPhone. Mereka dianggap sebagai orang-orang pecinta hiburan mulai dari musik, film dan game.

Sedangkan pengguna ponsel LG yang rata-rata adalah orang-orang muda berusia 14 hingga 24 dianggap sebagai golongan orang yang tak terlalu menyukai kerumitan teknis dan menyukai sesuatu yang simpel. Pengguna ponsel LG didominasi oleh kalangan perempuan.

"Pemasaran sebuah ponsel harus memperhatikan alasan mengapa orang membeli ponsel tersebut, dan vendor ponsel harus mengetahui citra produk mereka, " kata analis pasar Roy Morgan, Andrew Braun seperti dilansir Newscom, Sabtu (18/9/2010).

Roy Morgan melakukan survei terhadap sekira 20.000 pengguna ponsel di Australia selama setahun.

Selain kedua merek ponsel LG dan iPhone, Roy Morgan mengungkapkan bahwa pemilik ponsel Samsung kebanyakan adalah orang-orang konservatif karena kebanyakan berusia di atas 50 tahun. Pengguna ponsel merek Samsung rata-rata berpenghasilan sekira USD34.000.

Untuk Blackberry, pengggunanya didominasi golongan orang-orang mapan yang berpenghasilan USD100.000 per tahun. Pengguna handset besutan RIM itu kebanyakan berusia 35-49 tahun.

"Pengguna Blackberry sangat menyukai pergaulan, dan juga suka membaca berita-berita surat kabar," katanya.

Lantas bagaimana dengan pengguna Sony Ericsson. Orang yang memegang ponsel ini dianggap sangat menyukai pergaulan dan rata-rata sangat menyukai makanan cepat saji. (ugo okezone)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails Related Posts with Thumbnails

palalupeyank

Google Sandbox - Still Important To Success